10 Tips Diet Sehat

15 Déc

 
10 Tips Diet Sehat

1. Mengkonsumsi 5 porsi buah dan sayuran setiap hari.
~ Buah dan sayur dapat dikonsumsi sebagai snack, di sela-sela makan pagi, makan siang, dan makan malam
~ Buah dapat dikonsumsi 2X dan sayur 3X

2. Makan 2 sampai 4 porsi makanan protein setiap hari
~ Makanan sumber protein: hewani (ikan, produk dairy: susu dan telor) dan nabati (produk soya, kacang-kacangan)

3. Makan paling sedikit 2 porsi ikan kaya omega 3

4. Kurangi konsumsi lemak, teristimewa lemak jenuh bersumber pada daging binatang
~ Gantikan dengan pemakaian minyak zaitun (olive)
~ Pakai minyak olive sebagai salad dressing, pengganti mayones
~ Pilih daging atau ayam tanpa lemak

5. Kurangi konsumsi gula secara berlebihan
~ tambahkan gula secukupnya pada jus, atau pakai campuran buah berasa manis pada jus buah dengan rasa asam
~ ganti minuman bersirup dengan air putih atau teh tawar
~ minuman bersoda mengandung kadar gula yang tinggi

6. Pilih bahan karbohidrat kaya serat, seperti roti wholemeal dan sereal whole grain

7. Minum banyak air (1,75 liter sehari)
~ sebanyak 6 sampai 8 gelas sehari (1,75 liter)

8. Konsumsi 2 porsi makanan produk dairy (susu & telor) dan yoghurt rendah lemak.

9. Kurangi pemakaian garam; hindari penggunaan garam meja

10. Kurangi konsumsi makanan cepat saji/ fast food sampai kurang dari seminggu sekali .
Fast food mengandung banyak lemak jenuh dan hanya terdapat sedikit nutrisi penting, seperti serat, vitamin, dan mineral (terutama kalsium)

Laisser un commentaire

Entrez vos coordonnées ci-dessous ou cliquez sur une icône pour vous connecter:

Logo WordPress.com

Vous commentez à l'aide de votre compte WordPress.com. Déconnexion / Changer )

Image Twitter

Vous commentez à l'aide de votre compte Twitter. Déconnexion / Changer )

Photo Facebook

Vous commentez à l'aide de votre compte Facebook. Déconnexion / Changer )

Photo Google+

Vous commentez à l'aide de votre compte Google+. Déconnexion / Changer )

Connexion à %s

%d blogueurs aiment cette page :