BERDUKA (MY FISH IS DEAD)

12 Fév

dsc02474

Entah kenapa hari ini ada yang aku lewatkan…
Biasanya pulang kantor,aku selalu menyisihkan sedikit waktu untuk memberi makan ikan kecilku…mengajaknya bercakap-cakap sebentar
Tapi hari ini, entah karena terlalu lelah setelah seharian di kantor
Atau karena udara dingin yang disisakan hujan tadi,membuat malas melakukan apapun.
Saat kulihat di akuarium itu tidak ada tanda kehidupan
si ikan kecil yang biasanya centil kesana kemari,tidak terlihat keberadaannya.
waktu aku hampiri, ikan itu dengan damai tergeletak di dasar akuarium diantara batu-batu hias.

yaa..mau bagaimana lagi….
sebelumnya ikan kecil itu punya teman, si gendut, bentuknya mirip koki, warnanya emas.
tapi umurnya tidak panjang, baru dua hari bersamaku dia sudah mati.
jadilah si ikan kecil sendiri, tapi dia selalu ceria…tadinya mau aku carikan teman lagi
tapi aku belum sempat cari….

yaaa akuarium kecil itu sekarang kosong
engga ada lagi yang dengerin aku curhat kalau aku lagi kesal
engga ada lagi yang temani aku menangis malam-malam kalau aku sedih
engga ada lagi yang bisa aku tertawakan kalau aku lagi bahagia…

sendiri lagi…..

(12 fevrier’09)

Laisser un commentaire

